Manfaat Buah Tomat



Halo teman-teman apakah diantara kamu ada yang tidak mengenal buah Tomat ? Pasti semua sudah mengenal dengan baik buah Tomat, kali ini saya mau berbagi pengetahuan dengan kalian semua tentang manfaat buah Tomat. Tomat, adalah buah yang paling mudah dijumpai baik dipasar tradisonal maupun dipasar modern. Warnanya yang cerah sungguh menarik. Selain kaya vitamin C dan A, tomat juga dapat mengobati bermacam penyakit.
Tomat juga banyak digunakan dalam masakan, seperti sup, jus, pasta, dllnya. Rasanya yang sedikit asam akan membuat selera makan menjadi meningkat.

Khasiat tomat juga diakui oleh dokter gizi,melihat khasiat tomat begitu banyak maka tomat baik dikonsumsi siapapun sejak usia dini. “Apalagi tomat juga tinggi kandungan vitamin C dan vitamin A, yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh”.

Jadi buah Tomat seperti apakah yang baik untuk dikonsumsi ? Tomat yang baik dikonsumsi adalah tomat merah. Tomat berwarna merah mengandung vitamin C dan vitamin A lima kali lebih banyak dibandingkan dengan tomat hijau. Semakin matang tomat, semakin kaya kandungan vitaminnya. Karena itu anak-anak sebaiknya dibiasakan banyak makan tomat merah. Ini penting untuk kesehatan matanya. Jadi, tak pelu ragu Sejak usia 6 bulan, seorang anak mulai dibiasakan memakan tomat yang dicampur dengan sayuran lainnya.

Adapun manfaat buah Tomat adalah sebagai berikut :

a.Membantu menurunkan resiko gangguan jantung.
b.Menghilangkan kelelahan dan menambah nafsu makan.
c.Menghambat pertumbuhan sel kanker pada prostat, leher rahim, payudara dan endometrium.
d.Memperlambat penurunan fungsi mata karena pengaruh usia (age-related macular degeneration).
e.Mengurangi resiko radang usus buntu.
f.Membantu menjaga kesehatan organ hati, ginjal, dan mencegah kesulitan buang air besar.
g.Menghilangkan jerawat.
h.Mengobati diare.
i.Meningkatkan jumlah sperma pada pria.
j.Memulihkan fungsi lever.
k.Mengatasi kegemukan.

wow ... banyak sekali manfaat dari buah Tomat, so .. sudahkah kamu makan buah Tomat hari ini ?


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda Membuat Saya Bersemangat