Peace Men !!


Akhir-akhir ini kita banyak sekali diperlihatkan kejadian kekerasan yang ditayangkan media televisi, koran & internet. Semua seperti memperlihatkan adanya sebuah perubahan besar dalam tatanan kehidupan bermasyarakat di negeri kita tercinta.

Bentrokan antar warga, antar kelompok massa, antar mahasiswa, antar pelajar & antar politikus. Apakah yang sebenarnya terjadi ?

Menurut beberapa pakar, bahwa masyarakat kita tengah merasakan kehilangan tokoh panutan. Tidak ada lagi tokoh yang dapat dipercaya secara penuh, karena apa ? Karena banyak tokoh sekarang ini memperlihatkan sikap yang mendua, selagi menguntungkan kelompoknya maka sang tokoh akan berkata "A". Jika tidak menguntungkan kelompoknya maka sang tokoh akan berkata "B", mengapa demikian ??

Ada banyak tokoh yang dinilai kredibel memilih diam, karena tidak ada lagi tempat bagi mereka untuk mengaktualisasikan dirinya, kasihan masyarakat kita. Mereka menjadi seolah-olah sendirian ditengah-tengah keramaian. Himpitan ekonomi kian menambah emosi mereka, tak heran sekarang ini masyarakat kita menjadi mudah marah. Hanya karena hal yang sepele saja, bentrokan bisa terjadi.

Kemana aparat kepolisian kita ? Mereka ada tetapi tidak berdaya, karena menjaga citra mematuhi HAM. Aparat terlihat seringkali tidak berdaya, serba salah. Bertindak tegas, masyarakat akan menghukum dengan hal melanggar HAM, tetapi bersikap toleransi akan terlihat lemah.

Dimanakah para pemimpin kita ? Saved Our Nation !!



0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda Membuat Saya Bersemangat